Pastikan Sampai dengan Utuh, Aman dan Tepat Sasaran, Personel Polres Manggarai Barat Kawal Ketat Logistik Pilkada

Pastikan Sampai dengan Utuh, Aman dan Tepat Sasaran, Personel Polres Manggarai Barat Kawal Ketat Logistik Pilkada

Tribratanresntt.com - Personel Polres Manggarai Barat mengamankan dan mengawal pendistribusian logistik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Tahun 2020 dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin (7/12/2020).

Pengawalan dan pengamanan yang dilakukan oleh Personel Polres Manggarai Barat dilakukan dengan ketat agar seluruh logistik bisa sampai dengan utuh aman dan tepat sasaran tanpa ada gangguan.

Kegiatan pendistribusian Logistik Pilkada ke tingkat PPK dimana terdapat 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai Barat ini diawali dengan acara seremonial pelepasan yang dilaksanakan di Kantor KPUD Manggarai Barat.

Kegiatan ini ditandai dengan Penandatanganan  dan penyerahan Berita Acara Serah terima Logistik dan APD serta kota suara kepada perwakilan PPK oleh Ketua KPUD Manggarai Barat Robert V. Din, S.Sos, Ketua Bawaslu Manggarai Barat Simeon S.Sofian, S.Fil dan Wakapolres Manggarai Barat Kompol Sukanda.

Wakapolres Manggarai Barat Kompol Sukanda pada kesempatan itu mengajak semua kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas tetap kondusif dan aman. Ia pun mengingatkan para penyelenggara dan pengawas untuk meningkatkan kerja sama serta koordinasi.

"Saya menghimbau kepada para penyelenggara, pengawas dan anggota yang melaksanakan Pengawalan dan pengamanan untuk bersikap Netral. Pesan saya agar kendaraan yang mengangkut logistik agar mengutamakan keselamatan, jangan dipaksakan dan tetap mematuhi protokol kesehatan", pesan Kompol Sukanda.

Sementara Ketua KPUD Manggarai Barat berharap agar logistik yang didistribusikan sampai di tujuan dengan selamat, tepat sasaran dan tidak ada kekeliruan.

"Oleh karena itu, kami mengharapkan pihak keamanan yakni PAM TPS, KPPS dan PPS dapat menjaga penyimpanan logistik sehingga tanggal 09 Desember 2020 pagi dapat digeser menuju TPS masing-masing. Kepada teman-teman Panwas dapat mngawasi proses pendistribusi dengan baik", harap Robert V. Din, S.Sos.