Peringatan Hari Buruh Internasional, Polres Belu Gelar Apel Siaga 1

Peringatan Hari Buruh Internasional, Polres Belu Gelar Apel Siaga 1

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Belu melaksanakan Apel Siaga 1 dalam rangka meningkatkan Kesiapsiagaan dan kewaspadaan pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2019. Apel digelar di lapangan Apel Mapolres Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/5/2019) pagi.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si kepada Humas Polda NTT menuturkan bahwa, apel siaga yang digelar tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel sekaligus memberikan sejumlah arahan yang wajib dilaksanakan pada peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2019.

“Meskipun ada kegiatan para buruh di sejumlah Kota besar, Siaga 1 Nasional sudah ditetapkan Kapolri dan Kita wajib menyikapinya secara baik terlebih masih dalam suasana pengamanan Pemilu", ujar AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si.

"Saat apel disampaikan ke seluruh anggota untuk selalu memonitor perkembangan situasi kamtibmas dan laporkan kepada pimpinan apabila ada kejadian yang menonjol”, tambahnya.

Lanjutnya, Dalam rangka mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya memaksimalkan kekuatan Personel dengan membentuk peleton kerangka guna melaksanakan kegiatan preventif dan preemtif.

“Kita juga gerakkan peleton kerangka untuk melaksanakan patroli siang dan malam bersama. Sedangkan anggota staf yang tidak dilibatkan dalam peleton kerangka siaga, wajib standby karena sewaktu-waktu dibutuhkan maka tidak sulit digerakkan”, lanjutnya.

Dikatakannya, apel siaga ini juga dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran baik di wilayah Kabupaten Belu maupun di Kabupaten Malaka.

"Polsek jajaran baik di kabupaten Belu dan Malaka juga menggelar apel siaga sekaligus pengecekan anggota, serta melaksanakan patroli di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat", pungkasnya.

Apel siaga 1 ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Belu, AKP Januarius Seran, SH dan dihadiri oleh para pejabat utama serta diikuti oleh seluruh Personel Polres Belu. (Rf)