Peringati Hari Bhayangkara ke-73, Kapolda NTT Pimpin Upacara Ziarah Rombongan di TMP Dharmaloka Kupang

Peringati Hari Bhayangkara ke-73, Kapolda NTT Pimpin Upacara Ziarah Rombongan di TMP Dharmaloka Kupang

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melakukan upacara Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharmaloka, Kota Kupang, Senin (8/7/2019).

Ziarah Ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman dan diikuti oleh para pejabat utama Polda NTT, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Hera Raja Erizman, Personel Polda NTT, Bhayangkari dan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (KBPP).

20190708_121020

Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolda NTT, dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan dan yang terakhir yakni, penandatangan buku tamu.

20190708_120016

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman mengatakan bahwa, Ziarah ke TMP ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -73. Ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.

“Kegiatan ini untuk mengenang arwah dan jasa-jasa dari para pahlawan yang telah berkorban dalam memperjuangkan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, hal ini juga untuk mempertegas kepada para generasi penerus bahwa, jasa-jasa merekalah kita bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini,” ungkap Irjen Pol Drs. Raja Erizman.

"Harapan saya kepada para generasi penerus terutama generasi muda Polri dan generasi muda yang ada di wilayah NTT agar kenallah jasa para pahlawan, jangan pernah lupakan jasa-jasa mereka. Mari kita lanjutkan perjuangan mereka dengan bersama-sama membengun Negara terutama Provinsi NTT" pungkasnya. (Rf)