Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Jajaran Polda NTT Gelar Kegiatan Kemanusiaan

Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Jajaran Polda NTT Gelar Kegiatan Kemanusiaan

Tribratanewsntt.com,- Menjelang Hari Bhayangkara ke 75 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, berbagai kegiatan sosial digelar untuk memperingatinya. Tidak ketinggalan jajaran Polres Sikka, Selasa (15/6/2021) menyelenggarakan kegiatan donor darah di aula Kemala Hikmah Polres Sikka.

Kegiatan donor ini melibatkan beberapa instansi terkait lainnya diantaranya Perwakilan TNI AD, Perwakilan TNI AU, Perwakilan TNI AL, Perwakilan Brimob Batalyon B Pelopor Maumere, Perwakilan Anggota Polres Sikka, Perwakilan Basarnas Maumere, Perwakilan Sat Pol PP Kab Sikka, Perwakilan Bhayangkari, Perwakilan Rutan Maumere, Perwakilan KBPP Polri, Perwakilan Dishub Kab Sikka, Perwakilan PLTG/PLN, dan Perwakilan dari Pertamina.

Terpisah Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Kegiatan donor darah menjadi bagian dari rangkaian acara peringatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke 75 tahun 2021.

”Ini merupakan rangkaian kegiatan jelang Hari Bhayangkara ke 75 tanggal 1 Juli 2021 mendatang, dengan tetap mengikuti dan mematuhi protokoler kesehatan”tandas Kabidhumas Polda NTT, Rabu (16/6/2021).

Kegiatan donor darah tersebut berhasil terkumpul 56 kantor darah sesuai jumlah yang ada pada data UTD PMI Kabupaten dan darah-darah tersebut akan disumbangkan kepada PMI Kabupaten Sikka.

”Donor darah ini untuk kemanusiaan, 56 kantong darah tersebut diserahkan ke PMI sehingga bisa langsung diberikan kepada pasien yang membutuhkan darah. Semoga dapat bermanfaat bagi sesama”pungkasnya.