Peringati HKGN Ke-67 Ketua Bhyangkari Cabang Ngada Gelar Pemeriksaan IVA dan Deteksi Kanker Payudara

Peringati HKGN Ke-67 Ketua Bhyangkari Cabang Ngada Gelar Pemeriksaan IVA dan Deteksi Kanker Payudara

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67, Ketua Bhayangkari Cabang Ngada Ny. Vivi Andhika mengadakan test Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) dan deteksi kanker payudara dengan Pemeriksaan Payudara Klinis (Sadanis), di Aula Bhayangkari, Asrama polres Ngada, Rabu (14/8/2019) pagi.

Ketua Bhayangkari Cabang Ngada Ny. Vivi dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun sekali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten ngada dan Dinas kependudukan dan Catatan Sipil dalam rangka HKGB ke 67 tahun 2019.

“Kegiatan ini Merupakan salah satu program Presiden RI Joko Widodo, yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup sehat dengan tujuan agar wanita indonesia terhindar dari kanker payudara, kanker leher rahim dan berbagai penyakit berbahaya lainnya , dan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan kaum wanita dapat terhindar dari kanker serviks, Dirinya pun mengimbau agar para wanita wajib melakukan pemeriksaan deteksi dini melalui tes IVA karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujar Ny. Vivi kepada Humas Polda NTT siang tadi

Ny. Vivi juga menambahkan bahwa Organisasi Bahyangkari juga termasuk organisasi kemasyarakatan dengan ruang lingkup nasional yang bertujuan untuk membantu Polri dalam mengemban tugas dan kewajiban melalui berbagai kegiatan.

“Organisasi Bhayangkari juga termasuk Organisasi kemasyarakatan, dengan ruang lingkup Nasional, dan bertujuan membantu Polri dalam memgemban tugas dsn kewajiban melalui berbagai Kegiatan, seperti sekarang ini, kegiatan yang bersifat Sosial,” pungkasnya. (*G)