Perkokoh Hubungan Sinergisitas, Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Danlanud El Tari Kupang

Perkokoh Hubungan Sinergisitas, Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Danlanud El Tari Kupang
Kapolda NTT dan Danlanud El Tari Kupang bertukar cendramata berupa Plakat di Mapolda NTT, Senin (11/4)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., menerima kunjungan Silaturahmi Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han., di Mapolda NTT, Senin (11/4/2022) pagi.

Kunjungan silaturahmi sekaligus perkenalan sebagai pejabat baru Danlanud El Tari Kupang ini sebagai kunjungan untuk memperkokoh dan mempererat jalinan silaturahmi serta sinergisitas TNI Polri di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Pertemuan silaturahmi antara Kapolda dan Danlanud El Tari Kupang berlangsung di Ruang Kerja Kapolda NTT juga dihadiri oleh Dirpolairud Polda NTT Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K., M.Si., Sedangkan turut mendampingi Danlanud El Tari Kupang yakni Kadisops Lanud El Tari, Kolonel Pnb Anggit Budi Wibowo, S.A.P., Kadislog Lanud El Tari, Kolonel Tek Eri Suryanto, Kadispers Lanud El Tari, Kolonel Adm Ahmad Hudi, Dansatpom Lanud El Tari, Letkol Pom Yohanes Chandra dan Kaintel Lanud El Tari, Mayor Sus A. Syarief.

Pada kesempatan ini, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han., memperkenalkan diri sebagai Danlanud El Tari Kupang yang baru sekaligus memohon ijin bergabung dalam keluarga besar unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) NTT.

"Mohon ijin bergabung sebagai pejabat Danlanud El Tari Kupang yang baru, dan harapannya senantiasa tercipta hubungan yang baik juga tetap terjaga sinergisitas dan kerja sama antar TNI Polri khususnya Danlanud El Tari Kupang dan jajaran Polda NTT", ujarnya.

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., menyambut baik dan mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas di bumi Flobamorata, Nusa Tenggara Timur.

Kapolda NTT juga menyampaikan bahwa keberadaannya di NTT juga belum lama, sehingga berharap kedepan sinergisitas antara Polda NTT dan Lantamal VII Kupang semakin terjalin erat.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan secara umum situasi kamtibmas di wilayah NTT yang saat ini memasuki perayaan paskah dan bulan ramadhan.

"Secara umum situasi kamtibmas di wilayah Provinsi NTT sangat kondusif dan solidaritas serta komunikasi antar Forkopimda khususnya TNI dan POLRI sangat baik dan kompak", ucap Kapolda NTT.

Sementara itu, Danlanud El Tari Kupang mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kapolda NTT menerima kunjungannya ditengah kesibukan yang padat.

Ia pun menyampaikan maksud kedatangannya ke Polda NTT sekaligus bertukar pikiran dalam mempererat sinergitas anatara TNI dan Polri Khususnya Polda NTT dan Lanud El Tari Kupang yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik dalam upaya menjaga NTT agar tetap aman dan damai.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama serta pertukaran cendramata berupa Plakat oleh Kapolda NTT dan Danlanud El Tari Kupang.