Peduli Sepakbola, Kapolda NTT Beri Bantuan Bola Kaki Ke Club SSB Tunas Muda Kota Kupang 

Peduli Sepakbola, Kapolda NTT Beri Bantuan Bola Kaki Ke Club SSB Tunas Muda Kota Kupang 
Peduli Sepakbola, Kapolda NTT Beri Bantuan Bola Kaki Ke Club SSB Tunas Muda Kota Kupang 

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., memberikan bantuan kepada Club sekolah sepakbola (SSB) Tunas Muda Kota Kupang, Jumat (24/12/2021) pagi di Mapolda NTT.

Pemberian bantuan ini berupa 50 bola kaki dan juga 150 kostum sepak bola guna memajukan dan menyamangati anak-anak yang berlatih di Club SSB Tunas Muda Kota Kupang.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT memberikan bantuan lima bola kaki kepada lima perwakilan pemain U14  yang berlatih di club SSB Tunas Muda Kota Kupang yakni Fauzi amri (13), Jeri Anugrah (15),Fahmi Sahria (15),Suhada Sanda (14) ,Yoyo Ramdhan (16) didampingi oleh Pelatih SSB Tunas Muda Kupang Bripka Ipnu Sanda yang merupakan anggota Polres Kupang Kota.

Kapolda NTT mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada sepakbola di NTT khususnya Kota Kupang.

"Sepak bola itu sebetulnya bentuk dari suatu gambaran pekerjaan. Di mana disitulah muncul kebersamaan, disitulah muncul peran dan posisi masing-masing menunjukkan teamwork dan kebersamaan jadi spirit olahraga itu harus kita pegang di dalam juga pekerjaan kita sehari-hari", ucap Kapolda NTT.

Dikatakannya, bahwa permainan sepakbola itu ada peresnes, ada foreplay, tim work dan sebagainya.

"Kemarin saya sempat panggil anggota kita yang mengelola sepak bola Club SSB Tunas Kota Kupang. Saya ajak bicara karena saya ini pernah menggang sebagai wakil CEO Bhayangkara FC tahun 2017. Jadi punya pengalamanlah", terangnya.

Kapolda pun menyampaikan akan memberikan bantuan 150 kostum kepada Club SSB Tunas Muda Kota Kupang untuk pakai latihan dan juga untuk pke turnamen pertandingan.

"Kostum tersebut untuk latihan dan juga untuk pertandingan, untuk memajukan sekolah sepak bola. Saya saran Pak Ipnu bisa memakai lapangan Polda NTT ini untuk berlatih setiap sore hari nanti berkoordinasi dengan Pak Kayanma, untuk kelihatan bahwa kamu dari Polri membina sekolah sepak bola ini, gunakan fasilitas ini. Itu jadi akan lebih bagus. Dengan itu juga ada kontak dan atraksi dengan masyarakat", harapnya.

Sementara itu, pelatih Club SSB Tunas Muda Kota Kupang Bripka Ipnu Sanda mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh orang nomor satu di Polda NTT ini.

"Sangat membantu kebutuhan anak-anak sekolah sepakbola Tunas Muda Kota Kupang. Semoga dengan bantuan ini dapat menambah semangat untuk terus berlatih untuk anak-anak sepakbola Tunas Muda Kota Kupang", ucap Pelatih Club SSB Tunas Muda Kota Kupang Bripka Ipnu Sanda.

Selain itu, Fauzi Amri (13), yang merupakan kapten dari u14 merasa senang karena mendapat perhatian dari orang nomor satu di Polda NTT.

"Terimakasih kasih Bapak Kapolda NTT atas perhatiannya kepada kami, harapan dari kami agar bapak terus memperhatikan telenta kami sehingga kami bisa berlaga di tingkat yang lebih tinggi", ungkap Fauzi Amri.

Diketahui bahwa club SSB Tunas Muda Kota Kupang NTT ini terbentuk pada tahun 2003 diketuai oleh Bapak Anto Kia, dan dilatih oleh Bripka Ipnu Sanda. Selama club SSB Tunas Muda Kota Kupang berlatih di stadion Merdeka setiap hari sore dari pukul 15.00 wita hingga 18.00 Wita.