Perkuat Ekonomi Masyarakat, Polres Sumba Barat Daya, TNI dan Pemda Tanam 100 Anakan pohon

Perkuat Ekonomi Masyarakat, Polres Sumba Barat Daya, TNI dan Pemda Tanam 100 Anakan pohon

Tribratanewstt.com,- Polres Sumba Barat Daya bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah Sumba Barat Daya melakukan kegiatan penanaman 100 pohon anakan pohon pisang, kelapa dan daun kelor.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di Loko Langira, Desa. Lete Konda, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Aksi penanaman 100 pohon anakan pohon pisang, kelapa dan daun kelor ini dilakukan yang dua lokasi yang berbeda ini di hadiri Bupati Sumba Barat Daya Dr. Kornelius Kodi Mete, Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Joseph F. H Mandagi, S.I.K. dan Dandim 1629/SBD Letkol Inf Laode M. Sabaruddin. 

"Selain membangun tali persaudaraan, kegiatan ini dilakukan guna membantu pemerintah dalam memperkuat ekonomi masyarakat"ujar Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Joseph F. H Mandagi, S.I.K. saat dikonfirmasi Selasa (4/5/2021).

Sementara itu Bupati Sumba Barat Daya Dr. Kornelius Kodi Mete menyampaikan bahwa selama ini pada lahan tersebut tidak dilakukan aktifitas pertanian.

"Ini merupakan sejarah dimana Polri, TNI dan Pemerintah Daerah bersinergi menanam sejumlah anakan dimana nantinya dapat bermanfaat bagi kita semua"pungkas Bupati Suba Barat Daya.