Tidak Gunakan Masker, WNA Asal Italia Diberi Teguran oleh Personil Ditpolair Polda NTT

Tidak Gunakan Masker, WNA Asal Italia Diberi Teguran oleh Personil Ditpolair Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Personil Ditpolair Polda NTT gencar melakukan patroli kamtibmas dan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di perairan wilayah hukum Polda NTT.

Patroli Prokes ini dilaksanakan dengan cara melakukan pengamatan dan pemeriksaan terhadap masyarakat penumpang kapal dan nelayan yang tidak memakai masker serta memberikan imbauan agar disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh personel Ditpolair Polda NTT pada hari Selasa (6/7/2021) dengan menggunakan KP. P. NDANA XX 3004 - KP. PALUE XX 3006 Marnit melakukan patroli dan penerapan Prokes covid 19 terhadap kapal-kapal yang berlabuh di perairan Labuan Bajo.

Dalam kesempatan tersebut personil Ditpolair menemukan wisatawan asing diatas kapal KLM. Teman  GT.87, Nahkoda Asnadi, dengan jumlah abk ada 5 orang, Pada kordinat 08' 30' 319" LS - 119° 52' 406" BT yang melanggar Prokes dengan tidak menggunakan masker.

"Diatas kapal tersebut Anggota menemukan satu keluarga wisatawan asing asal Italia yang tidak menggunakan masker, sehingga anggota Ditpolair melakukan peneguran terhadap wisatawan asing tersebut", ungkap Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H.

Dikatakannya, bahwa wisatawan tersebut menyampaikan bahwa masker mereka tertinggal di hotel sehingga anggota pun memberikan masker kepada mereka. Wisatawan pun diimbau oleh anggota untuk tidak melanggar Prokes.

"Teguranpun diterima oleh wisatawan dan selanjutnya wisatawan menerima pemberian masker oleh anggota Ditpolair Polda NTT untuk digunakan", jelasnya.

"Penegakan protokol kesehatan akan terus kami laksanakan dalam rangka menekan ataupun mencegah menyebarnya Covid-19 di provinsi NTT, dan diharapkan kesadaran masyarakat maupun WNA untuk mematuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah Covid-19 ini", Tutupnya.