Perkuat Hubungan Silaturahmi Dengan Media, Kabidhumas Polda NTT Kunjungi Kantor Timex Kupang

Perkuat Hubungan Silaturahmi Dengan Media, Kabidhumas Polda NTT Kunjungi Kantor Timex Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memperkuat hubungan silaturahmi dengan Media, Kabidhumas Polda NTT AKBP Aryasandi, S.I.K., berkunjung ke kantor Timor Express Kupang di Gedung Graha Pena, Jalan Piet A. Tallo, Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (15/6/2022) pagi.

Dalam kunjungan ini Kabidhumas Polda NTT didampingi oleh Ps. Paur 2 Subbid Penmas Bidhumas Polda NTT Iptu Viktor Nenotek dan beberapa Personel dari Subbid PID.

Kedatangan Kabidhumas beserta rombongan tersebut disambut hangat oleh Pemimpin Redaksi Timor Express Kristo Embu didampingi Pemred Timexkupang.fajar.co.id, Marthen Bana dan Yusuf Landumata Menejer Sirkulasi.

Dalam kesempatan itu, Kabidhumas Polda NTT menyampaikan terima kasih kepada Direkai yang sudah bersedia dan menerima kunjungannya.

Dikatakan kunjungan perdananya di kantor media tersebut dilakukan agar menjaga hubungan komunikasi yang selama ini terjalin karena dirinya baru dipercayakan menjbat Kabidhumas Polda NTT.

"Adapun tujuan kami mendatangi kantor Timor Express ini yaitu untuk melakukan silahturahmi, sekaligus upaya dalam menjaga kemitraan Polda NTT bersama rekan media yang selama ini sudah terjalin dengan baik," ungkap Kabidhumas Polda NTT.

Selain itu, ia juga meminta agar dalam pemberitaan mesti harus berimbang dan menjaga kode etik jurnalisti sehingga tidak menimbulkan persoalan baru yang akhirnya terjadi perpecahan.

Menurutnya, saat ini ada fenomena yang terus terjadi dan sangat luar biada yakni perkembangan informasi di media sosolial.

"Informasi yang disajikan dimedia sosial juga banyak yang hoax serta diplintir untuk menjatuhkan dan menjelekan kelompok atau individu tertentu", ujarnya.

Ia mencontoh seperti informasi yang sedang viral, himbauan untuk mengenakan sepatu seperti sendal jepit oleh Kakorlantas. Himbauan ini masih bersifat pilihan karena belum ada aturan yang mengikat tetapi langsung disebarluaskan dengan berbagai pandangan.

Kondisi ini mesti menjadi tanggungjawab bersama terutama Humas dan Media sehingga dapat menekan lajunya informasi yang tidak benar.

"Ini tantangan kalau kita media tidak memiliki pemahaman yang sama maka dampaknya akan berujungbkepada perpecahan dan korbannya keutuhan bangsa," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga banyak hal yang disampaikan mulai dari kondisi kamtibmas dan berbagai kegiatan lain yang berhubungan dengan lalu lintas di Kota Kupang khususnya dan NTT pada umumnya.

"Kita ingin mendesain sistem yang baik dan menjadi big data agar kedepan Kita kupang dan NTT bisa tersistim dalam segala hal," harapnya.

Sementara itu, Pemred Timex, Kristo Embu dan Pemred TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kabidhumas yang sudah berkesempatan mengunjungi Timor Express sebagai salah satu media cetak terbesar di NTT.