Persiapan Pemilu 2019, Ditsamapta Polda NTT Laksanakan Latihan Dalmas

Persiapan Pemilu 2019, Ditsamapta Polda NTT Laksanakan Latihan Dalmas

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka persiapan Pemilu 2019, personel Direktorat Samapta Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan latihan Pengendalian Masa (Dalmas) yang berlangsung di Lapangan Mapolda NTT, Kota Kupang, Kamis (14/3/2019) pagi.

Kegiatan latihan ini diikuti oleh satu Kompi Dalmas, satu unit Kendaraan Taktis (Rantis) dan unit Satwa K-9 Polda NTT yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pasukan Dalmas (Kasipasdal) Ditsamapta Polda NTT AKP Johny Simon.

Direktur Samapta Polda NTT Kombes Pol. Djoni M. Siahaan mengatakan kegiatan ini dalam rangka Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) serta meningkatkan kemampuan personel dalam tahapan Dalmas, khususnya dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Pemilu 2019 sudah di depan mata maka itu kesiapsiagaan personel mulai dari kondisi fisik, kesehatan dan peralatan juga harus dipersiapkan oleh petugas khususnya Personel Ditsamapta Polda NTT yang menjadi pasukan terdepan serta tulang puggung Polri saat ini", ujarnya.

"Pelaksanaan simulasi ini juga bertujuan agar personel saat bertugas di lapangan bertindak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada sehingga dalam menjaga Pileg dan Pilpres nantinya berjalan dengan aman, damai dan sejuk", pungkasnya. (G)