Personel Bhabinkamtibmas Desa Dobo Lakukan Pengawasan Pendropingan Bansos Rastra

Personel Bhabinkamtibmas Desa Dobo Lakukan Pengawasan Pendropingan Bansos Rastra

Tribratanewsntt.com - Personel Bhabinkamtibmas Desa Dobo, Polres Sikka Bripka Dewa Swijana melakukan pengamanan dan pengawasan pendropingan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras Sejahtera (Rastra) dari Badan Urusan Logistik (Bulog) Maumere ke Desa Dobo, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (1/4/2019) kemarin.

Bansos Rastra diserahkan oleh Supir Bulog Maumere Aris dan diterima oleh Kaur Desa Dobo Amaria Frumensia Dua Ona.

Bhabinkamtibmas Desa Dobo saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (2/4/2019) pagi mengatakan kegiatan pengamanan dan pengawasan Bansos oleh Polri ini menindak lanjuti MOU Kapolri bersama Kemensos RI dalam rangka mengawasi aliran Bansos dari pusat ke daerah. Dari MOU tersebut kemudian Polri membentuk Satgas Bansos yang tugasnya memantau, mengawasi dan menegakkan hukum bila ada indikasi adanya penyimpangan.

“Adapun jumlah Rastra yang disalurkan kepada 62 kepala keluarga (kk) sebanyak 1240 kg dan perkarung beratnya 10 kg, dibagikan per KK sebanyak dua karung 20 kg selama dua Bulan kedepan mulai dari bulan Maret hingga April 2019”, ujar Brigpol Soalihin.

“Kepada petugas agar tidak boleh melakukan pungutan kepada bantuan yang diberikan kepada warga Pemanfaat”, tegasnya.

"Kegiatan yang dilakukan Kepolisian ini untuk memastikan penyaluran Rastra tepat sasaran kepada Penerima Keluaraga Harapan (PKH) dan tidak ada penyimpangan", pungkasnya (G)