Personel Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Imbau Warga Binaannya Untuk Tidak Terprovokasi Oleh Berita Hoax

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Imbau Warga Binaannya Untuk Tidak Terprovokasi Oleh Berita Hoax

Tribratanewsntt.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Lamboya, Polres Sumba Barat Brigpol Siprianus R. Milo mengimbau warga binaannya untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita – berita Hoax yang dapat memecah belah bangsa.

Hal ini disampaikan oleh Bhabinkamtibmas saat menyambangi Desa Patialabawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (8/6/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Minggu (9/6/2019) pagi, Kapolsek Lamboya Ipda Marthen Luther Petterson Riwu, S.H., mengatakan bahwa dalam kunjungan tersebut, bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga binaannya untuk selalu waspada dengan isu hoax atau berita bohong yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan untuk menjauhi tindakan kriminal, baik itu perjudian, maupun pencurian seperti pencurian ternak maupun pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta tidak konsumsi miras secara berlebihan, karena dapat memicu konflik di tengah masyarakat.

"Diakhir tatap mukanya, Brigpol Sipiranus berpesan kepada warga jika menemukan adanya tindakan kriminal di lingkungan sekitar agar sesegera mungkin melaporkan kepada pihak kepolisian (Polsek Lamboya) dan tidak boleh main hakim sendiri", pungkasnya. (G)