Personel Bhabinkamtibmas Umane Berhasil Mendamaikan Warga Binaannya

Personel Bhabinkamtibmas Umane Berhasil Mendamaikan Warga Binaannya

Tribratanewsntt.com - Personel Bhabinkamtibmas Umanen, Polres Belu Bripka Stefanus Lendu berhasil mendamaikan warga binaannya yang bertikai terkait perkelahian yang melibatkan kakak beradik kandung di RT 10, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), jumat (31/5/2019) kemarin.

Kedua belah pihak yang bertikai yakni Maksi Lau dan sang adik Martinus Lau.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Minggu (2/6/2019) pagi tadi, Bhabinkamtibmas Umanen mengatakan bahwa penyelesaian masalah tersebut dilakukan dengan cara memediasi.

“Setelah dilakukan mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan yang ditandai dengan berita acara penyelesaian masalah yang ditanda tangani di atas materai oleh kedua belah pihak,dan disaksikan oleh disaksikan oleh Lurah Umanen serta saksi dari pihak keluarga”, terang Bripka Stefanus Lendu.

“Kedua pihak beserta keluarga besar sepakat menyelesaikannya secara kekeluargaan. Untuk acara perdamaian ini sendiri menunggu dari orang tua dan juga paman dari kedua pihak”, tambahnya.

“Kepada mereka, Saya dan juga Lurah Umanen berpesan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Kalau sampai mengulangi kesalahannya, maka proses hukumlah yang akan ditempuh meskipun statusnya saudara kandung”, pungkasnya. (G)