Jaga Situasi Aman, Personel Dalmas Polres Belu Lakukan Patroli Malam

Jaga Situasi Aman, Personel Dalmas Polres Belu Lakukan Patroli Malam

Tribratanewsntt.com - Menjaga situasi yang aman, Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Belu melakukan patroli malam di seputaran Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (31/5/2019) lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Sabhara Polres Belu Iptu Ketut Setiasa, S.H., kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi, Minggu (2/6/2019) pagi.

Dalam patroli malam tersebut mendapati sekolompok pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan seputaran pasar baru Atambua dan di depan plaza pelayanan publik Timor-Atambua.

“Anak muda dan pelajar kalau sedang berkumpul biasa rentan dengan masalah apalagi kalau nongkrong sambil meneguk minuman keras (miras). Biasanya mengarah ke balapan liar yang tentunya membuat resah masyarakat”, kata Iptu I Ketut Setiasa, S.H.

Lanjutnya, jadi mereka kita bubarkan dan suruh kembali ke rumah masing-masing. Kalaupun mau kumpul, dilanjutkan besok pagi saja. Itu yang disampaikan anggota Kita (Polres Belu) kepada mereka.

Selain melaksanakan patroli di pasar baru, sejumlah tempat yang menjadi sasaran patroli personel yakni, pasar lama, sejumlah tempat ibadah, perkantoran dan sekolah – sekolah.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Belu”, pungkasnya. (G)