Sinergitas TNI-Polri, Polres TTU Gelar Olahraga Bersama Kodim 1618/TTU

Sinergitas TNI-Polri, Polres TTU Gelar Olahraga Bersama Kodim 1618/TTU

Tribratanewsntt.com - Untuk meningkatkan sinergitas, solidaritas dan hubungan kerja sama TNI-Polri khususnya di daerah perbatasan, Polres Timor Tengah Utara (TTU) menggelar olahraga bersama Kodim 1618/TTU.

Olahraga bersama tersebut dilaksanakan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (13/10/2019) lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 1618/TTU Letkol Arm Rony Junaidi, S.Sos., Dansatgas Pamtas Sektor Barat RI RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf. Wistufja Utama, perwira Polres TTU, perwira kodim 1618/TTU, ketua cabang bhayangkari, dan ketua persit 1618/TTU

Saat dikonfirmasi, Selasa (15/10/2019) pagi, Kapolres TTU menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan diperlukan tiga aspek yaitu Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaberasi (kerja sama).

“Dengan dilaksanakannya olahraga bersama tersebut untuk membangun hubungan yang harmonis persaudaraan di wilayah tempat tugas kita, Kami juga sudah berencana akan menempatkan personel TNI Polri dalam satu Pos bersama di daerah perbatasan sehingga memudahkan dalam koordinasi maupun komunikasi secara intensif”, kata AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1618/TTU juga mengajak anggota untuk bersinegri dalam pelaksanaan tugas terkhususnya di tempat tugas pengamanan perbatasan dengan saling membantu serta tunjukan kekompakan dan solidaritas. (G)