Personel Bid TIK Polda NTT Aktif Terlibat dalam Pengecekan dan Pemasangan Radio Link Back-to-Back di Polres Flores Timur

Personel Bid TIK Polda NTT Aktif Terlibat dalam Pengecekan dan Pemasangan Radio Link Back-to-Back di Polres Flores Timur

Tribratanewsntt.com - Personel Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polda NTT turut berperan dalam mendukung penanggulangan bencana erupsi Gunung Ile Lewotobi. Pada hari Minggu, 7 Januari 2024.

kegiatan ini dipimpin oleh Aipda Tias Ballo, didampingi Briptu Richard P Darmansyah, serta personel Polres Flores Timur, Bripka Gregorius Beda, dan Bripda Frande Lewar.

Dalam serangkaian kegiatan, personel Bid TIK Polda NTT bersama dengan Kasi TIK dan anggota Sitipol melanjutkan dengan memprogram HT Personel yang berada di BKO Flores Timur.

Setelahnya, mereka melakukan pengecekan dan persiapan radio link, serta perangkat back-to-back radio untuk menghubungkan site Wulanggitang dan site Posto.

Tim kemudian melanjutkan perjalanan menuju Site Wulanggitang untuk melakukan pengecekan dan pengaktifan repeater di site tersebut.

Proses ini berlangsung dengan sukses, memastikan ketersediaan komunikasi yang efektif dalam penanggulangan bencana erupsi Gunung Ile Lewotobi.

Aipda Tias Ballo menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda NTT untuk memastikan infrastruktur komunikasi yang handal dalam situasi darurat, sehingga dapat memberikan dukungan maksimal dalam penanggulangan bencana dan menjaga keamanan masyarakat.