Personel OMB Turangga BKO Sektor Cibal Manggarai Lakukan Pemeriksaan Tensi Darah Sebelum Tugas

Personel OMB Turangga BKO Sektor Cibal Manggarai Lakukan Pemeriksaan Tensi Darah Sebelum Tugas

Tribratanewsntt.com - Sebagai langkah proaktif menjaga kesehatan personel sebelum melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024, 25 orang personel Operasi Mantap Brata Turangga Polda NTT yang ditugaskan sebagai Bantuan Khusus Operasi (BKO) Polres Manggarai, melakukan pemeriksaan kesehatan (tensi) pada Senin (12/2/24). Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan optimal sebelum terlibat dalam tugas operasional yang memerlukan kebugaran fisik dan mental.

Personel OMB Turangga Polda NTT ini dibagi ke tiga Polsek, yaitu Polsek Cibal, Polsek Reo, dan Poksek Satar Mese. Pemeriksaan kesehatan berupa tensi darah menjadi fokus utama untuk mencegah potensi masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi kinerja selama pelaksanaan tugas saat Pam TPS.

Di Polsek Cibal Polres Manggarai, delapan personel OMB yang disprintkan Kapolda NTT ini menjalani pemeriksaan kesehatan, khususnya tensi darah, oleh anggota Biddokes Polda NTT. Dalam sesi pemeriksaan, anggota polisi terlibat aktif dalam berkomunikasi dan bekerja sama untuk memastikan setiap individu berada dalam kondisi fisik yang baik.

Selain pemeriksaan kesehatan, Bripka Putu Agus, Bintara dari Bidang Dokkes Polda NTT, memberikan vitamin kepada Kapolsek Cibal dan anggota Polsek. Tindakan ini bertujuan meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan secara menyeluruh, sebagai langkah preventif dari tim medis kepolisian.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan secara keseluruhan," ujar Bripka Putu Agus disela-sela kegiatan. Kapolsek Cibal menyambut baik inisiatif ini, menyadari pentingnya menjaga kesehatan agar personel dapat menjalankan tugas dengan optimal.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, harapannya personel yang terlibat dalam operasional di Sektor Cibal dapat melaksanakan tugas dengan kondisi fisik dan kesehatan yang prima, menciptakan lingkungan kerja yang aman dan efisien menjelang Pemilu 2024.