Sinergi TNI-Polri dan Pol-PP Provinsi NTT: Patroli Gabungan Skala Besar di Kota Kupang Menjelang Pemilu Serentak 2024

Sinergi TNI-Polri dan Pol-PP Provinsi NTT: Patroli Gabungan Skala Besar di Kota Kupang Menjelang Pemilu Serentak 2024

Tribratanewsntt.com - Personel Polda NTT, TNI dari Korem 161 Wirasakti, Lantamal Vii Kupang, Lanud El Tari, serta Pol-PP Provinsi NTT melakukan patroli gabungan skala besar keliling kota Kupang pada pagi hingga siang hari. Senin 12 Februari 2024.

Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya Kota Kupang.

"Dengan Patroli Gabungan yang digelar ini menunjukkan sinergitas yang kuat TNI-Polri dan Pemprov dalam menjaga keamanan yang aman kondusif,” kata Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Patroli gabungan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Turangga 2024 menjelang tahapan inti Pemilu serentak 2024.

Sasaran patroli meliputi tempat-tempat keramaian warga, jalan raya, giat masyarakat, berdialog serta juga memantau arus lalu lintas di Bundaran PU, dan sasaran utama Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Bawaslu.

Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyatakan bahwa patroli gabungan TNI-Polri akan dilaksanakan secara rutin sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi antara TNI-Polri, instansi terkait, dan elemen masyarakat lainnya guna menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan tentram.

Dalam kegiatan ini, masyarakat juga diharapkan turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Semoga dengan adanya patroli Gabungan TNI-Polri dan Pemprov di wilayah Kota Kupang ini bisa memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat jelang tahap masa tenang dan pungut suara pada Pemilu serentak 2024,” tambahnya.