Personel Ditbinmas Polda NTT Lakukan Patroli dan Imbauan Prokes di Kawasan Pertokoan

Personel Ditbinmas Polda NTT Lakukan Patroli dan Imbauan Prokes di Kawasan Pertokoan

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan sekaligus percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kota Kupang, pada hari ini Jumat (30/7/2021) Personel Ditbinmas Polda NTT melaksanakan giat patroli dialogis dengan sasaran pertokoan yang setiap hari ramai dikunjungi masyarakat.

Patroli oleh Personel Subditpolmas Ditbinmas Polda NTT ini dilakukan di sejumlah pertokoan di wilayah Kelurahan TDM dan Kelurahan Oebufu Kota kupang.

AKP Yunior Trimadya Duil selaku Katim patroli, menyampaikan selain memastikan situasi keamanan dan penerapan protokol kesehatan di kawasan pertokoan, pada momen ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) serta membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Kami rutin melaksanakan Patroli dengan memberikan imbauan dan sosialisasi tentang Prokes sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai Covid-19 khususnya di tempat keramaian yang ada di wilayah Kota Kupang", terangnya .

Lebih lanjut, dalam patroli kali ini masih didapati beberapa warga yang tidak mematuhi Prokes di antaranya tidak menggunakan masker saat beraktifitas.

Dijelaskan bahwa, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Kota Kupang yang berlangsung sekarang ini, upaya mendisiplinkan masyarakat mematuhi prokes khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

"Kedisiplinan, kesadaran dari setiap individu masyarakat sangat dibutuhkan dalam mensukseskan PPKM level IV terutama melaksanakan 5M dan vaksinasi", tandasnya.