Personel Ditpolairud Polda NTT Imbau Warga Kota Kupang Untuk Tidak Panik Dalam Menghadapi Penyebaran Virus Omicron

Personel Ditpolairud Polda NTT Imbau Warga Kota Kupang Untuk Tidak Panik Dalam Menghadapi Penyebaran Virus Omicron
Personel Ditpolair Imbau Warga Kota Kupang Untuk Taati Prokes

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT mengimbau warga untuk tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi virus varian baru Omricon dengan selalu mentaati prokes secara ketat yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

Hal disampaikan personel yang bertugas di K.KP.XXII - 2005 Ditpolairud Polda NTT saat melakukan patroli di pelabuhan Perikanan Tenau, Kota Kupang, Sabtu (5/3/2022).

Bripka I Putu Sulastra yang memimpin kegiatan tersebut Mengingatkan kepada masyarakat Pesisir dan Nelayan yang beraktivitas di Pelabuhan perikanan Tenau Kupang bahwa Pandemi virus Corona belum berakhir.

"Telah muncul varian baru Virus Omricon, untuk itu masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan untuk tidak kendor dalam melaksanakan prokes serta mendukung sepenuhnya program vaksin covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah guna meningkatkan herd immunity", ucap Bripka I Putu Sulastra.

Dalam kesempatan itu, Bripka Bripka I Putu Sulastra bersama dua personel membagikan masker gratis kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker.

"Masih banyak ditemukan Masyarakat pesisir dan Nelayan tidak disiplin dalam menerapkan prokes salah satunya tidak memakai masker dalam beraktivitas, maka itu kami bagikan dan kami meminta agar segera digunakan", imbaunya.

"Dengan adanya Informasi varian Baru virus omricon tersebut, Masyarakat diharapkan untuk tidak panik dan tentunya dengan lebih disiplin dalam melaksanakan Prokes Covid 19 yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas bepergian keluar negeri / daerah", pungkasnya.