Tinjau Rumah Sakit Di Kota Kupang, Kapolda NTT : Ketersediaan Obat-Obatan dan Oksigen Masih Mencukupi

Tinjau Rumah Sakit Di Kota Kupang, Kapolda NTT : Ketersediaan Obat-Obatan dan Oksigen Masih Mencukupi

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa ketersediaan obat-obatan dan oksigen di Rumah Sakit di Kota Kupang, baik di Rumah Sakit TNI/Polri dan Rumah Sakit Pemerintah Daerah rata-rata mencukupi dan harus dipertahankan selama pandemi Covid-19.

"Ketersediaan oksigen laporan rata-rata masih mencukupi ketersediaan obat juga masih mencukupi dan ini yang harus juga kita pertahankan", ujar Kapolda NTT saat meninjau beberapa Rumah Sakit di Kota Kupang, Selasa (6/7/2021).

Adapun kelima rumah sakit yang ditinjau oleh Kapolda NTT antara lain, RS Bhayangkara Titus Uly Kupang, RS  Tentara Wira Sakti Kupang, RS Siloam Kupang, RSU W.J. Yohanes Kupang dan RS. S.K. Lerik Kupang.

Dikatakannya, dari pendataan yang dilakukan oleh Tim dari Polda NTT diketahui ketersediaan obat-obatan maupun stok tabung oksigen cukup memadai untuk menjamin kebutuhan masyarakat, dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19, dengan harga yang normal dan cukup terjangkau.

Terkait hal itu, Kapolda NTT mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik.

"Maka dari itu, kita (Polri) meminta pada masyarakat untuk tak perlu panik tentang ketersediaan tabung oksigen maupun obat-obatan", pintanya.

Kapolda NTT juga mengaskan bahwa sudah diturunkan tim khusus dari polda NTT dan polres jajaran untuk selalu melakukan pemantauan dan penyelidikan di lapangan guna memastikan ketersediaan obat-obatan maupun oksigen. Polri juga akan melakukan tindakan tegas terhadap pihak - pihak yang sengaja menimbun atau mempermainkan harga untuk keuntungan pribadi.

"Saya sudah perintahkan anggota untuk melakukan monitoring dan pemantauan di lapangan, agar tidak terjadi penimbunan atau memainkan harga, apabila ditemukan saya perintahkan untuk tindak dengan tegas", pungkasnya.