Personel Gabungan Polri-TNI Bersinergi Amankan Halal Bihalal Umat Muslim di Kabupaten SBD

Personel Gabungan Polri-TNI Bersinergi Amankan Halal Bihalal Umat Muslim di Kabupaten SBD

Tribratanewsntt.com - Personel gabungan Polres Sumba Barat dan TNI Koramil 1623 bersinergi guna mengamankan Halal Bihalal dan Silaturahmi di Masjid Agung Al Fallah Waitabula, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (16/6/2019) kemarin.

Hal ini disampaikan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi, Senin (17/6/2019) pagi.

Menurut Kapolres kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk sinergitas Polri dan TNI dalam memberikan rasa aman kepada warga, terutama dalam acara keagamaan agar dapat berjalan lancar,aman dan nyaman.

"Personel TNI dan Polri selalu dan senantiasa bersinergi guna memberikan rasa aman bagi warga dalam menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, apalagi menjalin silaturahmi dengan sesama, baik yang satu keyakinan maupun berbeda keyakinan sudah menjadi hal yang selalu dilakukan oleh masyarakat sumba, walaupun wilayah sumba mayoritas masyarakatnya memeluk agama Kristen dan Marapu, tak menjadikan alasan bagi umat beragama di Sumba untuk tidak saling menghormati dan menghargai pemeluk agama lain", ujar AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

Acara Halal Bihalal dan Silaturahmi di Masjid Agung Al Fallah Waitabula, Kabupaten Sumba Barat Daya, Minggu (16/06/2019). Dimulai sekitar pukul 10.00 Wita, yang di hadiri sekitar 500 umat muslim sedaratan sumba, baik dari Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

"Kegiatan ini mengusung tema Meningkatkan Kerukunan Intern Umat Beragama dan Antar Umat Beragama' berjalan dengan aman dan lancar berkat kehadiran anggota Polisi dan TNI yang senantiasa berjaga untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan berlangsung", pungkasnya. (G)