Personel Gabungan Satgas OMB Turangga Terlibat dalam Patroli Cipta Kondisi di Kota Kupang

Personel Gabungan Satgas OMB Turangga Terlibat dalam Patroli Cipta Kondisi di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Pada Minggu malam, tanggal 28 Januari 2024, personel Gabungan Kompi V Satgas Operasi Mantap Barata (OMB) Turangga turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada tahapan kampanye Pemilu 2024 dengan melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi (Cipkon) di seputaran Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dengan tujuan menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan damai, Satgas OMB Turangga melakukan patroli menyeluruh di berbagai wilayah, termasuk kunjungan ke kantor penyelenggara Pemilu dan area publik strategis di Kota dan Provinsi NTT.

Rute patroli melibatkan Jl. Soeharto, Jl. W.J.Lalamentik bundaran PU, Jln. El Tari, Jln. Palapa, dan Jln. Suprato. Dipimpin oleh AKP Sudirman S.Sos., bersama puluhan personel gabungan dari masing-masing satgas OMB, mereka turut serta dalam patroli tersebut.

Tidak hanya berfokus pada wilayah umum, patroli juga mencakup kunjungan langsung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTT dan Kota.

Interaksi dengan masyarakat menjadi prioritas, di mana anggota Satgas memberikan imbauan kamtibmas, menyampaikan pesan keamanan, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk mendukung kelancaran Pemilu.

AKP Sudirman S.Sos., menegaskan bahwa patroli Satgas OMB Turangga tidak hanya sebagai antisipasi potensi gangguan keamanan, tetapi juga sebagai langkah proaktif untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap jalannya Pemilu 2024 di Provinsi NTT.

Melibatkan masyarakat dan berkoordinasi dengan lembaga terkait menjadi strategi Satgas OMB Turangga untuk memberikan kontribusi positif dalam menyongsong pesta demokrasi yang transparan dan adil di wilayah ini.