Pengumuman Hasil Tes Antropometri Casis Bintara Polri Panda Polda NTT, 16 Orang Dinyatakan TMS

Pengumuman Hasil Tes Antropometri Casis Bintara Polri Panda Polda NTT, 16 Orang Dinyatakan TMS

Tribratanewsntt.com,- 828 orang peserta Seleksi Penerimaan Bintara Polri Gelombang II T.A. 2022 Panda Polda NTT telah menjalani Tes Antropometri yang dibagi dalam dua gelombang.

Hari ini Selasa (31/5/22) dilakukan penguman hasil Tes Antropometri yang diselenggarakan di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT.

Dari hasil pelaksanaan tes Antropometri ini 812 orang ini yang terdiri dari Casis Polki 628 orang dan Casis Polwan berjumlah 184 Orang yang dinyatakan Memenuhi Syarat.

Sementara itu ada ada 16 orang casis yang Tidak Mememuhi Syarat (TMS) terdiri dari 13 orang Casis Polki dan 3 orang Casis Polwan.

Untuk diketahui, tes Antropometri ini untuk mengetahui komposisi tubuh maupun bentuknya atau pengukuran atas struktur tubuh manusia. Tujuan akhir dari pengukuran antropometri adalah menetapkan bentuk atau tipe badan seseorang.

Tes Antropometri ini meliputi pemeriksaan Kepala (miring kanan/kiri); Leher menjulur ke depan (Head Posture); Bahu kiri/kanan rendah (shoulder droop); Bahu kiri/kanan ke depan (shoulder thrust); Lekuk tulang punggung ke depan (lordosis); Lekuk tulang punggung ke belakang (kyphosis); Tulang belakang berbentuk S (scoliosis); Dada (pipih/ceking); Dada meruncing ke depan; Perut menonjol ke depan (abdominal ptosis); Tipe tubuh (gemuk/kurus); Pinggul (hip thrust); Keseimbangan Panggul; Lutut maju ke depan (knee thrust); Kaki ( X ); Kaki (O); Arah telapak kaki; Telapak kaki datar (foot flat); Sikap dan cara berjalan.