Personel Ops Mantap Praja Turangga 2024 Amankan Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah di RSUP dr. Ben Mboi Kupang

Personel Ops Mantap Praja Turangga 2024 Amankan Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah di RSUP dr. Ben Mboi Kupang

Tribratanewsntt.com, Kupang – Personel Operasi Mantap Praja Turangga 2024 yang tergabung dalam Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu melakukan pengamanan ketat selama proses pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah di RSUP dr. Ben Mboi, Kota Kupang, pada Rabu (28/8/2024). Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses pemeriksaan berjalan dengan aman dan tertib.

Pemeriksaan kesehatan tersebut melibatkan 12 pasangan calon kepala daerah yang terdiri dari calon Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota dari berbagai wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tahapan ini merupakan salah satu syarat penting dalam Pilkada Serentak 2024 untuk memastikan kelayakan kesehatan para calon sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya.

Dipimpin oleh Kasubsatgas Pam Objek Penting Pemilu, Kompol Virgantara Sjarifudin, S.I.K., pengamanan dilakukan secara menyeluruh dengan penempatan personel di berbagai titik strategis di sekitar rumah sakit. “Kami telah menempatkan personel di beberapa lokasi penting untuk memastikan bahwa seluruh proses pemeriksaan berjalan lancar, aman, dan tanpa hambatan,” ujar Kompol Virgantara Sjarifudin.

Personel yang bertugas juga bekerja sama dengan pihak rumah sakit dan tim medis untuk memastikan bahwa semua protokol keamanan dan kesehatan terpenuhi selama pemeriksaan berlangsung. 

Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Turangga 2024, yang terus dilakukan Polda NTT untuk mengawal setiap tahapan Pilkada Serentak 2024, demi terciptanya proses demokrasi yang aman dan damai di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur.