Personel Pamobvit Polres Sikka Rutin Sambangi Obyek Publik Demi Ciptakan Suasana Aman Jelang Idul Fitri 1440 H

Personel Pamobvit Polres Sikka Rutin Sambangi Obyek Publik Demi Ciptakan Suasana Aman Jelang Idul Fitri 1440 H

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mengantisipasi aksi tindak kejahatan yang terjadi di obyek vital pada saat bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H, Personel Unit Pamobvit Satuan Sabhara Polres Sikka rutin meningkatkan Patroli serta menyambangi sejumlah Obyek Vital yang ada di wilayah Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (1/6/2019) pagi.

Dalam patroli tersebut diberikan arahan dan masukan bagi anggota satuan pengamanan (satpam) yang sedang berjaga.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, siang tadi KBO Sat Sabhara Polres Sikka Iptu Urbanus Kopong Tupen menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya Aparat Kepolisian untuk meningkatkan peran satpam dalam Sinergitas Harkamtibmas, khususnya di lingkungan tempat kerja mereka masing-masing, menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Kami berpesan kepada Satpam yang sedang melaksanakan tugas agar tetap waspada, mengingat sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri, apabila ada hal yang mencurigakan agar segera dilaporkan kepada kami (Polres Sikka) apalagi Menjelang lebaran tahun ini. Fokus dan sasaran patroli dialogisnya di area obyek vital yang ramai dikunjungi masyarakat diantaranya, perbankan, pertokoan maupun pasar". ujar Iptu Urbanus Kopong.

Saat ini Aparat Kepolisian dari Polres Sikka terus berupaya memberikan yang terbaik, guna memelihara serta menjaga Kamtibmas, diantaranya adalah dengan melakukan Patroli dan Pengamanan secara rutin di sejumlah obyek vital yang berada di wilayah hukum Polres Sikka.

"Dari hasil pantauan mobile keliling Unit Pam Obvit Sat Sabhara Patroli Polres Sikka, pemudik sudah banyak yang tiba di Kota Maumere, apalagi sudah banyak warga yang mengunjungi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk bertransaksi, sehingga hal ini harus dibarengi dengan peningkatan volume pengawasan oleh aparat Keamanan di tempat-tempat tersebut", ucapnya.

"Masyarakat juga diimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan, baik saat di perjalanan maupun saat bertransaksi di perbankan, dan bila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian", pungkasnya. (G)