Personel Polres Belu Didukung Instansi Terkait Bersinergi Amankan Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT RI Ke-74

Personel Polres Belu Didukung Instansi Terkait Bersinergi Amankan Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT RI Ke-74

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Belu didukung oleh instansi terkait anggota TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Pol PP bersinergi melakukan pengamanan kegiatan lomba gerak jalan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 tahun 2019, Sabtu (10/8/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan yang didampingi Ketua Koni Kab. Belu Norbertus Andrada, kepala dinas pemuda dan olahraga, Drs. Janggur Blasius serta OPD lingkup pemda Belu dengan rute star dari halaman SDK Sesekoe kemudian melintasi wilayah Sesekoe, Tulamalae, Tenubot, Tenukiik, pertokoan pasar lama dan finish di lapangan umum simpang lima Atambua.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Minggu (11/8/2019) pagi, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten Belu dalam rangka menyambut HUT RI ke-74.

Kegiatan tersebut mendapat pengawalan di perempatan dan persimpangan yang dilalui oleh peserta jalan santai.

“Setiap tahun event tersebut selalu Kita (Polres Belu) jaga, yang mana bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan juga laka lantas mengingat kegiatan seperti ini tentunya menyedot perhatian warga”, kata Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si.

“Pengamanan dipusatkan di ruas-ruas jalan, lapangan umum dan ada juga anggota Kita yang ikut mengawal dari garis star hingga finish”, terangnya.

Gerak jalan 8 km diikuti oleh 53 tim yang merupakan Siswa-siswi Sekolah Dasar, Pegawai instansi pemerintahan serta Karyawati BUMN dan Swasta tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (G)