Dalam Rangka Suksesnya Pemilu 2019, Tim Baharkam Polri Lakukan Asistensi dan Supervisi di Polres TTS

Dalam Rangka Suksesnya Pemilu 2019, Tim Baharkam Polri Lakukan Asistensi dan Supervisi di Polres TTS

Tribratanewsntt.com - Tim Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri melakukan Asistensi dan Supervisi di Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/4/2019).

Tim yang dipimpin oleh Kasubnit Lat Ditpol Satwa KorpSabhara Mabes Polri Kombes Pol Frengky Haryanto Parapat beserta anggota tim Kombespol Drs. Aridan Jeremi Roeroe, Kombespol Drs. Erdy Swahariyadi, AKBP Joko Sutikno  dan AKP Topan Yanwar yang didampingi oleh Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Djoni M. Siahaan tiba di Mapolres TTS diterima langsung oleh Wakapolres TTS Kompol Herman Bessie dan seluruh perwira Polres TTS.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K saat dikonfirmasi, Kamis (11/4/2019).

"Pada kegiatan itu, Tim Baharkam Polri melakukan pengecekan langsung terhadap peralatan dan perlengkapan serta kendaraan bemotor, kendaraan taktis dan kendaraan khusus yang dimiliki oleh Polres TTS", ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K.

"Supervisi yang dilaksanakan ini dalam rangka pengecekan kesiapan baik Personel maupun sarana dan prasarana pendukung Polres TTS dalam menghadapi pengamanan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang", tambahnya.

Lanjutnya, kepada personel Polres TTS Kombes Pol Frengky Haryanto Parapat selaku Ketua Tim menyampaikan sarana dan prasaran yang ada agar dirawat dan dipelihara dengan baik sehingga sesewaktu diperlukan agar siap pakai.

"Ia juga mengingatkan kepada seluruh Personel Polres TTS untuk meningkatkan kegiatan patroli sambang secara berkala sebagai wujud Polri hardir ditengah masyarakat", terangnya.

"Selain itu ia juga mengingatkan untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk turut serta bersama Polri menjaga kamtibmas dalam rangka seksesnya Pemilu 2019", pungkasnya. (Rf)