Personel Polres Sumba Barat Berhasil Amankan Dua Pelaku TP Pencurian

Personel Polres Sumba Barat Berhasil Amankan Dua Pelaku TP Pencurian

Tribratanewsntt.com - Personel gabungan Polres Sumba Barat berhasil mengamankan dua pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor di lapangan Maliti Bondo Ate, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (23/3/2019).

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Senin (25/3) pagi.

"Kedua pelaku ditangkap petugas saat menyaksikan pesta adat pasola yang digelar di lapangan Maliti Bondo Ate", ujar AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

Dikatakannya, kedua pelaku masing-masing berinisial TM (24) dan LM (24) merupakan kelompok sindikat pencurian sepeda motor yang sering beraksi di wilayah Kecamatan Loura dan Kecamatan Kota Tambolaka maupun di wilayah lain seperti Kodi.

"TM dan LM bersama dua orang temannya berinisial P dan D yang saat ini masih dalam proses pengejaran diketahui telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor bersama-sama pada tanggal 18 Maret 2019 lalu di tempat kos-kosan dari korban pencurian tepatnya di Jalan Akasia, Desa Rada Mata, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya", terangnya.

Lanjutnya, Personel gabungan terdiri dari Polsek Loura, Polsek Bondo Kodi, Polsek Kodi Bangedo dan Buser Polres Sumba Barat juga berhasil mengamankan barang bukti dari tangan para pelaku berupa satu unit sepeda motor hasil curian dan satu buah handphone.

"Saat ini para pelaku telah ditahan di rumah di Mapolsek Loura untuk diproses lebih lanjut", pungkasnya. (Rf)