Personel Polres Sumba Timur Amankan Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Tempat Persembunyian

Personel Polres Sumba Timur Amankan Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Tempat Persembunyian

Tribratanewsntt.com - Pelarian YKN alias Yordi, warga Dusun Katundu, Desa Praimadita, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur, berakhir di sebuah kos-kosan di Padadita, Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera. Yordi diburu oleh Unit Resmob Polres Sumba Timur terkait kasus pencurian sepeda motor di desanya.


Saat dikonfirmasi, Kamis (23/5/2024) Kasat Reskrim Iptu Helmi Wildan mengungkapkan bahwa pencurian sepeda motor merk Vixion itu terjadi pada Sabtu (18/5/2024) lalu.

"Korban, Junaidin, juga warga Dusun Katundu, memarkir sepeda motornya di sekitar kebunnya saat melakukan aktivitas pertanian. Namun, setelah selesai, ia mendapati motornya telah hilang. Pencarian di desa tersebut tidak membuahkan hasil," jelas Iptu Helmi Wildan.

Setelah tidak menemukan sepeda motornya, korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Karera. Kanit Reskrim setempat kemudian berkoordinasi dengan Unit Resmob Polres Sumba Timur untuk melakukan penelusuran dan pencarian.

"Upaya aparat akhirnya membuahkan hasil. Berdasarkan informasi warga pada Kamis (22/5/2024) sekitar pukul 01.00 WITA, terduga pelaku bersama barang bukti sepeda motor ditemukan di wilayah Padadita," lanjut Iptu Helmi.

Tim yang dipimpin oleh Kanit Resmob Bripka Faizal Kasman melakukan penggerebekan di tempat persembunyian pelaku di sebuah kos-kosan di Padadita sekitar pukul 03.00 WITA. Yordi ditangkap tanpa perlawanan berarti dan digiring ke Polres Sumba Timur untuk proses hukum lebih lanjut.

"Dari interogasi awal, Yordi mengakui perbuatannya. Selain itu, informasi dari Unit Resmob Polres Sumba Timur dan Unit Reskrim Polsek Karera menyatakan bahwa pelaku telah lama dikenal oleh warga sebagai sosok yang sering melakukan aksi pencurian," tambah Iptu Helmi.

Penangkapan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjadi peringatan bagi pelaku kejahatan lainnya.