Personel Polres Sumtim Kawal Distribusi Surat Suara

Personel Polres Sumtim Kawal Distribusi Surat Suara

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Sumba Timur (Polres Sumtim), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan sebanyak 44 anggota Polres bersenjata laras panjang untuk mengawal distribusi surat suara di 22 Kecamatan di wikayah Polres Sumtim, Sabtu pagi (23/6/18).

”Hari ini anggota mengawal distribusi surat suara di wilayah distribusi  Zona IV yakni, Kecamatan Matawai Lapawu, Kecamatan Paberiwai, Kecamatan Mahu, Kecamatan Ngadu Ngala, Kecamatan Tabundung, Kecamatan Pinu Pahar dan Kecamatan Karera,” jelas Kapolres Sumtim, AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

Lebih lanjut, Kapolres menyatakan bahwa, pengawalan yang dilakukan oleh Personil Polres Sumtim ini bertujuan untuk menjaga agar surat suara sampai di tempat tujuan dengan aman dan lancar serta sesuai prosedur dimana merupakan tanggung jawab dari Polri.

”Pengamanan ini sudah sesuai prosedur dalam tugas kami untuk menjaga dan mengawal tahapan demi tahapan Pilkada serentak berjalan aman dan lancar,” katanya.

”Pengawalan menggunakan 7 unit truck bak kayu, masing-masing truck per kecamatan didampingi seorang staf KPU, seorang staf logistik PPK dan dikawal oleh 2 anggota Polisi yang dilengkapi senjata laras panjang,” tambah Kapolres.