Personel Polsek Lewapante Amankan KM Windu Karsa Dwitya Saat Sandar Perdana di Pelabuhan Kewapante

Personel Polsek Lewapante Amankan KM Windu Karsa Dwitya Saat Sandar Perdana di Pelabuhan Kewapante

Tribratanewsntt.com - Dipimpin langsung oleh Kapoksek Lewapante Iptu Petrus Kanisius Dheti, puluhan Personel Polsek Lewapante, Polres Sikka melakukan pengamanan Kapal Motor (KM) Windu Karsa Dwitya saat sandar perdana di Pelabuhan Kewapante, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (4/6/2019) kemarin.

Seluruh personel kapal tersebut, diterima langsung oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos beserta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kabupaten Sikka dan selanjutnya dilakukan penerimaan secara seremonial oleh Tokoh Adat Desa Namangkewa.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Rabu (5/6/2019) pagi, Kapolsek Lewapante mengatakan bahwa kegiatan pengamanan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan satuannya, guna menjaga kapal dari hal-hal yang tidak diingikan, apalagi saat ini pelabuhan sedang penuh dan padat dengan penumpang yang ingin pulang kampung dengan memanfaatkan libur lebaran.

"Kegiatan ini merupakan prosedur tetap kami dalam memberikan pengamanan di objek-objek vital termasuk pelabuhan dan kami (Polsek Lewapante) berharap akan memberikan rasa aman kepada awak kapal dan juga kepada warga lainnya yang hendak mudik menggunakan kapal laut," ujar Iptu Petrus Kanisius Dheti.

Untuk diketahui, KM. Windu Karsa Dwitya melakukan pelayaran perdana dari Pelabuhan tanjung Priok Jakarta pada Jumat (31/05/2019) lalu dan tiba di Pelabuhan penyebrangan Kewapante, Desa Namangkewa, Selasa (4/6/2019) sekitar pukul 10.00 Wita. Dan menurut rencana, kegiatan Peresmian KM. Windu Karsa Dwitya akan berlangsung pada tanggal 8 Juni 2019 mendatang. (G)