Personel Polsek Loura Bersama personel Polsubsektor KPPP Udara Lakukan Pengamanan Prosesi Jalan Salib Dalam Rangka Hari Paskah

Personel Polsek Loura Bersama personel Polsubsektor KPPP Udara Lakukan Pengamanan Prosesi Jalan Salib Dalam Rangka Hari Paskah

Tribratanewsntt.com - Personel Polsek Loura bersama personel Polsubsektor KPPP Udara, Polres Sumba Barat melakukan pengamanan dan pengawalan prosesi jalan Salib dalam rangka memperingati Hari Raya Paskah Tahun 2019 di Biara Frateran BHK Jalan Bulgur, Kelurahan Langga Lero, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/4/2019) kemarin.

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Loura Kompol I Ketut Mastina, S. Sos dan diikuti oleh 26 personel Polsek Loura dan Polsubsektor KPPP Udara.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Minggu (21/4/2019) pagi.

"Kegiatan jalan salib merupakan kegiatan prosesi dalam rangkaian memperingati hari Paskah serta mengenang kematian Yesus Kristus", ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Lanjutnya, pengamanan dan pengawalan dilakukan oleh Kepolisian Khususnya Polsek Loura tersebut agar kegiatan prosesi bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Prosesi Jalan salib ini mengambil rute dari Biara Frateran BHK melewati depan Rumah Sakit Karitas menuju depan Katedral Waitabula dan berakhir di Kompleks Makam Umum Katholik.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 300 orang jemaat Paroki Roh Kudus Weetabula dan selama Prosesi Jalan Salib dipandu oleh Orang Muda Katholik (OMK) Paroki Roh Kudus Waitabula yang kemudian ditutup dengan doa dan berkat penutup oleh Romo Titus Djago PR. (G)