Personel Polsek Mamboro Awasi Distribusi Bansos di Tiga Desa

Personel Polsek Mamboro Awasi Distribusi Bansos di Tiga Desa

Tribratanewsntt.com - Kasium Polsek Mamboro, Polres Sumba Barat Bripka Louisco H. Kote bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Syahrudin melakukan pengawalan dan pengawasan proses distribusi bantuan sosial (bansos) Beras Sejahtera (Rastra) di tiga Desa, Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (15/3/2019) kemarin.

Distribusi bantuan sosial kepada masyarakat tidak mampu terus dilakukan oleh Pemerintah demi terwujudnya keluarga yang bahagia dan sejahtera. Tak hanya Program Keluarga Harapan (PKH) saja, akan tetapi distribusi bantuan Beras Sejahtera (Rastra) juga telah disalurkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk itu Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., memerintahkan seluruh jajaran yang tersebar di wilayah untuk melakukan pengawalan dan pengawasan proses distribusi bantuan tersebut.

"Pengawalan dan pengawasan distribusi bantuan Rastra kepada 211 KPM ini dibagikan oleh aparat Desa di Kantor Desa Manuwolu, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Barat", ujar Kasium Polsek Mamboro.

Lanjutnya, di Desa Wendewa Timur, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Dibagikan oleh aparat desa setempat, pembagian bantuan Rastra kepada 84 KPM dilakukan dengan baik oleh tim.

"Sedangkan di Desa Watu Asa, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Seperti halnya di dua desa sebelumnya, pada distribusi dititik ketiga ini sejumlah 62 KPM telah menerima bantuan Rastra yang diberikan oleh aparat desa", pungkasnya

Kedua utusan Polsek Mamboro ini juga menghimbau warga untuk mempergunakan bantuan yang ada dengan amanah dan tidak disalah gunakan. (G)