Personel Satgas PAM Obyek Penting Pemilu Gelar Patroli Dialogis untuk Jaga Kelancaran Pemilu

Personel Satgas PAM Obyek Penting Pemilu Gelar Patroli Dialogis untuk Jaga Kelancaran Pemilu

Tribratanewsntt.com - Personel Satgas PAM Obyek Penting Pemilu melaksanakan patroli dialogis pada hari Senin, tanggal 23 Oktober 2023, mulai pukul 11.00 hingga 16.45 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit 3 Turjawali Ditsamapta Polda NTT, Ipda R. Allen Farchi, selaku Kasubagsatgas PAM Obyek Penting Pemilu, bersama dengan empat anggota lainnya.

Patroli dialogis ini dimulai dengan kunjungan ke kantor Partai Hanura yang terletak di Jalan Hatisuci, Kelurahan Oebobo.

Personel melakukan dialog dengan staf partai untuk membahas kegiatan partai tersebut. Selanjutnya, mereka melanjutkan patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu).

Setelah selesai di KPU dan Banwaslu, patroli dilanjutkan dengan mengunjungi kantor partai PSI yang berlokasi di Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa.

Kasubagsatgas PAM Obyek Penting Pemilu, Ipda R. Allen Farchi, menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya untuk memantau dan menjaga keamanan serta kelancaran pelaksanaan Pemilu.

"Dengan melakukan dialog dengan pihak-pihak terkait, termasuk partai politik, KPU, dan Banwaslu, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan kondusif selama proses pemilihan", terangnya.

Kegiatan patroli dialogis ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi potensi masalah atau permasalahan yang mungkin muncul dan dapat segera diatasi. Ini merupakan langkah preventif dalam menjaga kelancaran Pemilu 2024.

Kasubagsatgas PAM Obyek Penting Pemilu Ipda R. Allen Farchi menegaskan komitmen aparat kepolisian dalam memastikan Pemilu berlangsung dengan aman, tertib, dan damai.

"Dengan kerjasama antara pihak keamanan dan pemangku kepentingan terkait, diharapkan semua pihak dapat berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi tanpa adanya gangguan atau ketegangan yang merugikan proses Pemilu", tandasnya.