Personel Satlantas Polres Sumba Timur Beri Pengetahuan Tata Tertib Berlalulintas Sejak Dini pada Pelajar

Personel Satlantas Polres Sumba Timur Beri Pengetahuan Tata Tertib Berlalulintas Sejak Dini pada Pelajar

Tribratanewsntt.com - Personel Satuan Lantas Polres Sumba Timur memberikan pengetahuan tentang tata tertib berlalulintas sejak dini kepada pelajar.

Hal tersebut diberikan saat menyambangi SMA Madrasah Aliyah Kemalaputi, Kamis (21/11/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Jumat (22/11/2019) pagi, Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Leyfrids D. Mada, S.H., menyampaikan bahwa tingginya angka kecelakaan dikalangan pelajar menjadi dasar utama pihaknya melakukan sosisalisasi sejak dini tentang etika dalam berlalulintas.

"Kami memberikan pengetahuan tentang tata tertib dan bagaimana berkendara dengan baik sejak dini kepada pelajar", ucap Iptu Leyfrids D. Mada, S.H.

Sosialisasi mencakup tentang kewajiban dan etika pengendara di jalan raya, seperti menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), menyalakan lampu (light on) dan mengendarai kendaraan di jalan raya yang baik dan benar.

"Pelajar SMA yang masih dibawah umur memang belum diperkenankan menggunakan sepeda motor, namun paling tidak melalui sosialisasi ini mereka menjadi tahu bagaimana berkendara yang baik. Dan informasi ini dapat mereka sampaikan baik ke keluarga maupun rekan yang lain”, harapnya.

"Kegiatan sosialisasi sejak dini ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan kepada setiap pelajar yang di Sumba Timur", pungkasnya. (G)