Personil Polda NTT dan Polres Kupang Kota Amankan jalannya Ibadah Sholat Idul Fitri 1439 H di 20 titik Lokasi di Kota Kupang

Personil Polda NTT dan Polres Kupang Kota Amankan jalannya Ibadah Sholat Idul Fitri 1439 H di 20 titik Lokasi di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Personil Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) dan Polres Kupang Kota mengamankan jalannya ibadah Sholat Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 di beberapa titik di Kota Kupang, Rabu (15/6/2018).

Pengamanan di lokasi-lokasi yang menjadi titik kegiatan sholat Idul Fitri 1437 H juga dibackup oleh personil dari TNI maupun Instansi terkait lainnya berjalan aman dan lancar.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri pada Hari Raya Idul Fitri 1437 H di Kota Kupang dan sekitarnya digelar di duapuluh titik lokasi tepat pukul 06.30 Wita.

Keduapuluh titik lokasi pelaksanaan sholat Idul Fitri 1437 Hijriah di wilayah Kota Kupang ini antara lain, di lapangan Mapolda NTT, Korem 161 Wira Sakti Kupang, Lanud El Tari Kupang, TNI AL Osmok Kupang, Lapangan Apel Sat Brimob Polda NTT, Lapangan Asrama TNI AD Kuanino, di Halaman Kantor Walikota Kupang, Parkiran Lippo Plaza Kupang, Masjid Raya Nurussa'adah Fontein, Masjid Darul Hijrah BTN, Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Prov. NTT Sikumana, Masjid Nurul Quwah Lasikode, Masjid KH Ahmad Dahlan Univ. Muhammadyah Kupang, Masjid Nurul Hikmah Tenau Kel. Alak, Masjid Baitul Kadim Airmata Jl. Trikora Kel. Airmata, Masjid Alfatah Kel. Kampung Solor, Masjid Al Ikhlas Kel. Bonipoi, Masjid Alhidayah Kel. Oesapa, Masjid Al Fitrah Kel. Oesapa dan Masjid Al Islah Kel. Lasiana.

Di setiap titik lokasi diamanakan oleh personil gabungan baik dari Polri, TNI dan Instansi terkait lainya dan setiap lokasi dipimpin oleh perwira penanggung jawab lapangan.

Sementara itu, pelaksaan Sholat Idul Fitri 1439 H di lapangan Mapolda NTT diikuti oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman serta ribuan umat yang berasal dari Masjid Al-Muawwanah Polda NTT dan sekitarnya. Ibadah sholat Idul Fitri 1439 H dipimpin oleh Imam AKBP Drs. H. Muhammad Arsyad dan Khatib AKBP DR. Dody Eko Wijayanto, SH. M.Hum.

IMG-20180615-WA0011 Pengamanan di lapanagan Mapolda NTT tersebut dilakukan baik pengamanan terbuka maupun tertutup. Selain pengamanan di sekitar  lapangan juga dilakukan pengaturan arus lalu lintas di depan dan sisi kiri gedung Mapolda NTT.

Pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 merupakan Ibadah puncak setelah umat Muslim melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh dalam bulan suci Ramadahan untuk merayakan kemenangan dan secara umum pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 di beberapa lokasi yang berada di wilayah Kota Kupang berlangsung aman dan kondusif.