PERSONIL POLDA NTT KAWAL PERARAKAN SALIB

PERSONIL POLDA NTT KAWAL PERARAKAN SALIB

Tribratanewsntt.com ,-Anggota Bhabinkamtibmas Desa Reroroja Bripka Taofik dan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tuanggeo Brigpol Yohanes A. Mossa melaksanakan kegiatan Pengamanan Perarakan Salib IYD, pada hari Senin (13/6/2016 pukul 08.30 wita).

Adapun rute perarakan tersebut, yakni Perarakan Salib IYD dimulai dari Paroki Ave Maria Bintang Laut Uwa, Desa Uwa, Kec. Pulau Palue, Kab. Sikka pada pukul 09.00 wita yang diikuti oleh sebanyak 40 orang peziarah yang terdiri dari OMK Paroki Ave Maria Bintang Laut Uwa dan beberapa umat lainnya.

Kemudian, dengan menggunakan perahu motor (motor laut) menuju Paroki St. Yohanes Maria Vianey Magepanda dan proses penerimaan tersebut berlangsung di Dusun Koro, Desa Reroroja, Kec. Magepanda, Kab. Sikka oleh umat Paroki St. Yohanes Maria Vianey Magepanda.

Selanjutnya, Salib IYD tersebut akan dibawa ke Kapela Koro dan kemudian ke Kapela-Kapela yang ada di Kecamatan Magepanda dan akan berakhir di Paroki Nangahure, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka. Proses perarakan Salib IYD dari Kapela ke Kapela yang lain tersebut akan berlangsung selama 6 hari sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Kepada Humas Polres Sikka, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Reroroja mengatakan bahwa, untuk melancarkan jalannya proses perarakan Salib IYD tersebut, pihaknya juga mengajak serta melibatkan para Remaja Masjid dari Masjid Nurul Yakin Magelo'o. Hal ini guna meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Magepanda, Kab. Sikka.