Personil Polres Mabar gelar pengamanan penjemputan Jemaah Haji Asal Mabar

Personil Polres Mabar gelar pengamanan penjemputan Jemaah Haji Asal Mabar

Tribratanewsntt.com – Jajaran Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama instansi terkait melaksanakan pengamanan penjemputan kepulangan rombongan jamaah haji asal Kab. Manggarai Barat, Minggu (1/10/2017).

Warga Masyarakat Kab. Mabar yang menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah pada musim haji tahun ini sebanyak 97 orang. Dari jumlah itu, satu orang diantaranya meninggal dunia, sehingga jamaah yang tiba pada hari ini, sebanyak 96 orang.

Adapun lokasi pengamanan antatalain, di Bandara Komodo Labauan Bajo, Masjid Nurul Fallah Wae Mata dan di Kantor Pemda Mabar. Selain pengamanan lokasi juga diberi pengawalan saat rombongan Haji bergeser dari Bandara menuju Masjid Nurul Fallah selanjutnya menuju Kantor Pemda Mabar.

Pengamanan berjalan aman, tertip dan lancar dari awal penjemputan hingga berakhirnya acara penerimaan di kantor Pemda Mabar.

Kedatangan jamaah haji kali ini, disambut ratusan warga dan sanak keluarga diwarnai suasana gembira bercampur duka pasalnya ada salah satu jamaah haji Kab. Mabar tidak kembali ke tanah air dikarenakan meninggal dunia di tanah suci Mekkah.

Terpantau personil yang melakukan pengamanan sigap memberi pengamanan walaupun kewalahan karena masyarakat yang pada umumnya keluarga jamaah haji menerobos masuk lokasi karena merasa terharu dan bahagia yang bercampur baur ingin secepatnya bertemu dengan keluarga masing-masing.