Peringati hari lingkungan hidup Bhabinkamtibmas Polsek Kakuluk Mesak Tanam Anakan Mangrove

Peringati hari lingkungan hidup Bhabinkamtibmas Polsek Kakuluk Mesak Tanam Anakan Mangrove

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka ikut menjaga kelestarian alam dan lingkungan, anggota Polsek Kakuluk Mesak Resor Belu pada selasa (18/7/17) pagi, menanam anakan Mangrove di pesisir pantai TPI Atapupu, desa Jenilu, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Aksi yang digelar memperingati hari lingkungan hidup, juga dilakukan oleh staf dinas lingkungan Kab. Belu, aparat kecamatan Kakuluk Mesak, aparat desa Jenilu, personil Koramil 02 Atapupu, Pelajar SMKN Perikanan serta masyarakat desa Jenilu.

Kapolsek Kakuluk Mesak Iptu Ketut Setiasa, SH kepada Humas mengatakan bahwa selain menjaga lingkungan, aksi ini dilakukan demi mencegah pengikisan permukaan tanah akibat hempasan ombak laut,

“Mangrove ini banyak manfaatnya, selain cegah abrasi, pohon ini juga cegah instusi air laut dan sebagai tempat hidup dan sumber makanan bagi sejumlah satwa” kata Kapolsek.

“Kegiatannya dimulai pukul 10.00 wita. Semoga anakannya tumbuh dengan baik sehingga kelestarian alam dapat terus terjaga”lanjut Kapolsek.

Masih ditempat yang sama, kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Propinsi NTT dilanjutkan dengan seminar sehari yang dihadiri Staf Dirjen Planologi kehutanan dan tata lingkungan, Kepala BLHD Propinsi NTT dan staf, Kepala BLHD se-propinsi NTT, Sekda Kab. Belu serta perwakilan mahasiswa Undana Kupang.