Personil Polres Mabar menerjunkan personilnya amankan Sholat Taraweh selama Bulan Puasa

Personil Polres Mabar menerjunkan personilnya amankan Sholat Taraweh selama Bulan Puasa

Tribratanewsntt.com - Personil Polres Manggarai Barat (Polres Mabar) melaksanakan pengamanan Sholat Taraweh di Masjid Nurul Falag Wae Mata, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (22/5/2018).

Kabagops Polres Mabar, AKP Efferhad Ludony menyampaikan bahwa, pengamanan melibatkan personil dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intel dan personil Staf Polres Mabar. Pengamanan dilakukan saat Sholat Taraweh di masjid yang mana masjid-masjid terletak dipinggir jalan sehingga anggota selain menjaga kehusyukan selama sholat taraweh dan menjaga keamanan barang milik jamaah seperti kendaraan anggota juga melaksanakan gaktur lalin saat jamaah datang dan pulang dari masjid.

"Selain mengamankan Masjid yang ada di Kota Labuan Bajo,  Masjid-Masjid yang ada di kecamatan pun juga mendapat pengamanan dari anggota Polri yakni,  dari anggota Polsek", tambahnya.

Selain itu juga bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi jema’ah yang mengikuti Sholat Taraweh selama bulan suci Ramadhan (bulan puasa) di Masjid-Masjid serta menjaga kelancaran arus lalulintas di depan Masjid.

“Pengamanan Sholat Taraweh ini adalah salah satu upaya polres Mabar dalam memberikan rasa aman pada warga dalam melaksanakan ibadah dan memberikan pelayanan terbaik, hal tersebut akan rutin dilakukan oleh setiap anggota Polsek Mabar dan Polsek Jajaran selama bulan Ramadhan terutama di Masjid-Masjid yang diperkirakan rawan serta banyak jema’ah guna menciptakan stabilitas keamanan di wilayah ”,tutur Kabagops Polres Mabar.