Berbekal Tulisan Sederhana , Dua Bhabinkamtibmas Sasitamean Polres Belu Ini Ajak Masyarakat Sukseskan Pilgub NTT Tahun 2018

Berbekal Tulisan Sederhana , Dua Bhabinkamtibmas Sasitamean Polres Belu Ini Ajak Masyarakat Sukseskan Pilgub NTT Tahun 2018

Tribratanewsntt.com ,- Sejumlah terobosan dilakukan anggota Polres Belu dan jajarannya dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018.

Terobosan yang dilakukan antara lain dengan membawa brosur & stiker yang dibagikan kepada masyarakat ataupun ditempel ditempat-tempat yang mudah dibaca.

Selain itu, ada juga yang menggunakan laptop untuk memberi pemahaman kepada masyarakat maupun sosialisasi menggunakan layar infokus dan dialog interaktif di sejumlah radio.

Namun lain halnya yang dilakukan oleh 2 (dua) anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sasitamean Polres Belu Brigpol Agus Hari Jaya dan Briptu Yusup H.Lonis

Bermodalkan kertas A4 yang bertuliskan "Sukseskan Pilkada 2018", kedua Bhabinkamtibmas ini mengajak warga kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka, untuk menjaga netralitas selama Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018.

Rabu (21/2/18), Brigpol Agus Hari Jaya yang nota bene Bhabin di desa Umutnana mengatakan himbauan tersebut ditujukan kepada warga desa Manulea, para ASN kantor kecamatan Sasitamean serta para guru di SMPK Liurai.

"Intinya disini Kita mengajak seluruhnya untuk bersama mengawal Pilgub ini agar berjalan dengan lancar. Kepada ASN, Kita himbau jaga netralitas, serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan pemilu"kata Brigpol Agus.

Senada dengan Brigpol Agus, Bhabin desa Beaneno Briptu Yusuf berharap masyarakat siap membantu Polisi bilamana ada kejadian yang menonjol didaerahnya dan bersedia memberikan informasi bila ada masyarakat yang melakukan pelanggaran selama Pemilukada berlangsung.

"Kalau ada praktek-praktek yang mengarah ke Politik Uang dan SARA, jangan ragu untuk laporkan ke Kita ataupun pengawas Pemilu"kata Bhabin.