Personil Polres Sumba Timur Salurkan Bantuan Kemanusiaan Polri Peduli Bencana di Delapan Desa

Personil Polres Sumba Timur Salurkan Bantuan Kemanusiaan Polri Peduli Bencana di Delapan Desa

Tribratanewsntt.com - Personil Polres Sumba Timur menyalurkan bantuan Polri Peduli Bencana di Delapan Desa di Wilayah Kabupaten Sumba Timur, Jumat (23/4/2021).

Kegiatan kemanusiaan dari Mabes Polri dan Polda NTT ditujukan kepada masyarakat terdampak banjir dan badai seroja beberapa waktu lalu.

Adapun delapan desa yang menerima bantuan sosial ini diantaranya Desa Mehang Mata, Desa Laimahi, Kecamatan Paberiwai, Desa Kambata Wundut, Dusun Padualoku, Kecamatan Lewa, Desa Hadakamali, Kecamatan Wulla Waijelu, Kelurahan Lumbu Kore, Kecamatan Umalulu, Desa Lainjanji, Kecamatan Wulla Waijelu, Desa Kuki Talu, Kecamatan Tabundung dan Desa Watu Hadang, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur yang menjadi sasaran pembagian Bansos ini kepada warga Terdampak Bencana seroja.

Penyaluran Bantuan kemanusiaan ini melalui Anggota Polsek di Masing-masing wilayah hukumnya. Pembagian bantuan sosial berupa Beras, mie instan, Telur, minyak goreng, Pop mie, Kopi bubuk, Teh, Susu, Bubur susu dan Bubur Sun, Sabun mandi, Sabun Cuci/detergen, Selimut, pakian dan perlengkapan bayi lainnya.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K. mengatakan pembagian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap korban Bencana alam badai seroja khusus di wilayah Sumba Timur.

"Semoga dengan adanya bantuan sosial ini dapat meringankan beban moril para warga yang mengalami Bencana akibat badai Seroja", harap Kapolres Sumba Timur.

Selain Pembagian bansos Polri Peduli Bencana, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan Trauma Healling dari Pemuda GKS PAYETI di Desa Mehang Mata dan Desa Laimahi, Kecamatan Paberiwai, Kabupaten Sumba Timur.

Dalam kegiatan Bansos kemanusiaan ini turut dihadiri oleh anggota TNI, BPBD Kabupaten Sumba Timur, Brimob, Tagana, Satpol PP, Dinkes, Posal, PM, Pramuka dan lain sebagainya.