Kapolres Lembata Turun Langsung Bantu Angkat Material Pohon Tumbang Akibat Bencana Alam Banjir di Ile Ape

Kapolres Lembata Turun Langsung Bantu Angkat Material Pohon Tumbang Akibat Bencana Alam Banjir di Ile Ape

Tribratanewsntt.com - Kapolres Lembata AKBP Yoce Marthen, S.H., S.I.K., M.I.K., Turun tangan langsung melakukan kerja bakti di Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Jumat (23/4/2021).

Hadir juga dalam kerja bakti ini Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, S.T., M.T., Sekda Lembata Paskalis Tapobali, A. P. M.T., Danramil 1624-03 Lewoleba Kapten Inf. Herianto, Pimpinan OPD Lembata, Kasat Sabhara Polres Lembata, Kapospol Ile Ape, Camat Ile Ape bersama staf, Anggota Satsabhara Polres Lembata, Anggota TNI , ASN Lingkup Kabupaten Lembata serta Anggota BKO Satbrimob Polda Jatim yang dipimpin oleh Danki BKO Satbrimob Polda Jatim AKP Joko Purnomo dan Warga masyarakat Kecamatan Ile Ape.

Dalam kesempatan itu, Anggota Polres lembata bersama anggota TNI, dan Pemerintah Daerah bahu membahu membersihkan meterial mulai dari Tanah bebatuan, batang pepohonan serta sampah-sampah yang menimbun.

Tampak Kapolres Lembata begitu bersemangat dengan mengakat meterial pohon tumbang yang menutupi jalan akibat Bencana alam banjir bandang dan longsor beberapa waktu lalu.

"Setelah melakukan proses evakuasi yang dilaksanakan dari awal terjadinya bencana banjir bandang dan tanah longsor, hari ini saya bersama Pak Bupati dan instansi terkait pemerintah Kabupaten lembata,TNI-Polri serta anggota BKO Satbrimob Polda Jatim melakukan bakti sosial ini bertujuan untuk membersihkan Tanah bebatuan, pepohonan serta sampah-sampah yang menimbun di beberapa Desa di Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata",ungkap Kapolres Lembata.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI-Polri ,Intansi terkait serta warga masyarakat yang sudah bahu membahu melakukan proses evakuasi dari awal terjadinya bencana hingga saat ini", tandasnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan Kerja Bakti ini dibagi di beberapa lokasi terdampak bencana Badai Seroja yakni Desa Waowala, Desa Tanjung Batu dan Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape.