PERSONIL POLSEK MALAKA LAKSANAKAN PATROLI

PERSONIL POLSEK MALAKA LAKSANAKAN PATROLI

Tribratanewsntt.com ,- Kapolsek Malaka Tengah Iptu Leyfrids Mada, SH bersama anggota Jaga dan Satuan Lalu Lintas perwakilan Betun,pada senin (19/9/16) pukul 08.00 wita, turun ke pasar mingguan Wemalae Betun,kecamatan Malaka Tengah, Kab. Belu. Selain melakukan pengamanan, anggota juga turun mengatur lalu lintas dan membantu masyarakat yang akan menyeberang jalan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripda Inge anggota Polwan Satuan Lalu Lintas, yang membantu seorang ibu hamil yang terlihat kebingungan saat mau menyeberang jalan. Dengan cekatan, Bripda Inge menggandeng tangan sang ibu lalu bersama-sama menyeberang jalan sambil tangannya memberi isyarat kepada sejumlah pengendara untuk berhenti sesaat.

Dalam kegiatan pengamanan ini, Kapolsek Malaka Tengah juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak menggelar perjudian dan juga melakukan pemalakan terhadap pengunjung pasar maupun para pedagang. Himbauan tersebut kata Kapolsek, disampaikan kepada masyarakat pengunjung pasar dan sejumlah tukang ojek yang mangkal di pasar tersebut.

“Pada intinya Saya mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk tidak boleh melakukan pemalakan, tidak boleh duduk ngumpul terus minum-minum karena hal tersebut akan menciptakan masalah. Kalau naik motor jangan lupa pakai helm, lengkapi diri dengan SIM dan jangan kebut-kebutan” kata Kapolsek.

“Selain itu, Kita juga himbau masyarakat untuk tidak menggelar perjudian di dalam pasar ataupun di mana saja. Dengan turun full di tempat keramaian seperti ini pada intinya Kita ingin menciptakan situasi yang kondusif, sesuai dengan program ke-7 100 hari Kapolri yakni penguatan harkamtibmas ” urai Kapolsek.