Kapolres Sikka Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2017

Kapolres Sikka Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2017

Tribratanewsntt.com - Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, S.H., SIK pada hari Selasa pagi tadi (9/5/2017) memimpin langsung kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Turangga 2017 tingkat Polres Sikka NTT yang berlangsung di lapangan Apel Polres Sikka.

Selaku Komandan Apel, yakni Ipda Valentinus Tani, Perwira Apel adalah Kabag Ops AKP Ibrahim, SH. Turut hadir Wakapolres Sikka Kompol Muhammad Saleh, para Perwira Polres Sikka, Perwira Kodim 1603 Sikka, Perwira Lanal Maumere, perwakilan dari Sat Pol PP Kab. Sikka dan juga perwakilan dari Dishub Kab. Sikka.

Sedangkan peserta apel terdiri dari 1 pleton Kodim 1603 Sikka, 1 pleton Lanal Maumere, 1 pleton Brimob Den B Pelopor, 1 pleton Dalmas Polres Sikka, 1 pleton Staf Polres Sikka, 1 pleton gabungan Intel-Reskrim, 1 pleton Sat Pol PP Kab. Sikka dan 1 pleton Dishub Kab. Sikka.

Adapun tema Operasi Patuh Turangga 2017 tingkat Polres Sikka kali ini, yaitu ” Dalam Rangka Meningkatkan Keselamatan Berlalulintas dan Kepatuhan Hukum Masyarakat Terhadap Hukum dan UU Lantas Jelang Idul Fitri 1438 H di wilayah Hukum Polres Sikka “.

“Operasi Patuh 2017 ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas yang digelar selama 14 hari mulai tanggal 9 Mei sampai dengan 22 Mei 2017 secara serentak di seluruh Indonesia”, ungkap Kapolres Sikka yang membacakan amanat Kakorlantas Polri.