PERWIRA PENGAWAS DAMPINGI KANIT SPKT POLRES SIKKA LAKUKAN PENGECEKAN DAN PEMERIKSAAN RUTIN TAHANAN

PERWIRA PENGAWAS DAMPINGI KANIT SPKT POLRES SIKKA LAKUKAN PENGECEKAN DAN PEMERIKSAAN RUTIN TAHANAN

Tribratanewsntt.com ,- Perwira Pengawas (Pawas) IPDA Urbanus Kopong bersama Kanit SPKT Polres Sikka IPDA Valentinus Tani bersama Anggota Piket Tahanan melaksanakan kegiatan Pengecekan dan Pemeriksaan rutin Ruang dan Tahanan Polres Sikka pada hari Selasa (17/1/2017 pukul 20.00 wita).

Pawas IPDA Urbanus Kopong bersama Kanit SPKT Polres Sikka IPDA Valentinus Tani bersama Anggota Piket Tahanan melakukan pemeriksaan barang bawaan Tahanan, kemudian melakukan Pengecekan Kebersihan masing-masing kamar / ruang tahanan.

Selama pelaksanaan Pemeriksanan dan Pengecekan ruang tahanan tersebut, ditemukan 5 buah pemantik gas dan langsung diamankan oleh petugas jaga tahanan. Selain itu tidak ditemukan barang bawaan yang mencurigakan atau barang yang membahayakan lainnya serta keadaan bangunan dan kondisi Sel jeruji dalam keadaan baik.

Pawas IPDA Urbanus Kopong kepada Humas Polres Sikka mengatakan bahwa, sasaran dari kegiatan pengecekan dan pemeriksaan tersebut, yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan, seperti korek api, sarung, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya serta kondisi ruang tahanan.

Sedangkan Kanit SPKT Polres Sikka IPDA Valentinus Tani pada kesempatan tersebut menyampaikan sepada seluruh tahanan agar saling menjaga kebersihan masing-masing ruangannya dan jaga kesehatan jangan sampai adanya pelanggaran ditemukan barang yang membahayakan. Bila ada keluhan atau sakit segera sampaikan atau laporkan ke petugas piket Jaga Tahanan agar dapat segera dilakukan pengobatan.

Tampak Pawas bersama Kanit SPKT dan petugas piket jaga tahanan melakukan pemeriksaan dan pengecekan tahanan Polres Sikka.