Pesan Kapolres Sumba Timur Kepada Warga Kecamatan Kota Waingapu

Pesan Kapolres Sumba Timur Kepada Warga Kecamatan Kota Waingapu

Tribratanewsntt.com - Sebelum mengunjungi warga Kecamatan Kambera, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi, S.H., M.H., terlebih dahulu mengunjungi warga Kecamatan Kota Waingapu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (4/4/2019) kemarin.

Kunjungan Kapolres Sumba Timur di kantor Kecamatan Kota Waingapu tersebut dalam rangka melaksanakan rapat koordinasi bersama pemerintah Kecamatan Kota Waingapu Kota, menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu 2019.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi, S.H., M.H., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Jumat (5/4/2019) siang.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengimbau kepada warga yang telah memiliki hak pilih pada Pemilu untuk datang ke TPS yang telah ditentukan dan gunakan hak pilihnya.

“Pemilu adalah wujud sebuah Pesta Demokrasi sebagai upaya untuk menyukseskan pembangunan nasional yang berkelanjutan guna menyejahterakan Rakyat Indonesia, untuk itu masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS yang telah ditentukan dan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Kapolres Sumba Timur.

Lanjutnya, kami Polri - TNI berkomitmen untuk menjaga serta menjamin keamanan seluruh masyarakat Indonesia dalam pesta demokrasi Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Ia juga menyampaikan yang perlu di waspadai adalah kampanye hitam yang berisi kebohongan, kepalsuan dan hoax dalam bentuk firehose of falsehood (FOF).

“Dalam menghadapi berita hoax dalam bentuk FOF tersebut, jangan mudah terpancing dengan pemberitaan atau apapun yang yang belum jelas kebenarannya. Apalagi ikut memviralkan. Kata kuncinya adalah kita harus mampu mengendalikan diri dan tidak reaktif,” katanya.

“Terus menerus banjiri publik lewat media apapun dengan kebenaran dan energi positif. Hal ini merupakan slah satu cara untuk mengcounter berita hoax secara tidak langsung. Berikan data yang benar dengan cara yang sederhana sehingga mudah dicerna publik,” jelasnya.

Kapolres Sumba Timur juga mengajak masyarakat yang hadir, agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pemilu 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kota Waingapu Melkianus Etu Dondu, S.E., Kapolsek Waingapu IPDA Moses Kopong, Danramil Kota Kapten Inf. Nur Cahyono, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Lurah dan Kepala Desa, PPK, Panwascam, Tokoh masyarakat, dan staf Kecamatan Kota Waingapu. (G)