Sukseskan Vaksinasi Nasional, Biddokkes Polda NTT Gelar Respon Vaksinasi Tahap II Untuk Masyarakat

Sukseskan Vaksinasi Nasional, Biddokkes Polda NTT Gelar Respon Vaksinasi Tahap II Untuk Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Guna mensukseskan vaksinasi Nasional, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar respon vaksinasi tahap II terhadap masyarakat Kota Kupang.

Respon vaksinasi melalui Biddokkes Polda NTT ini digelar di Klinik Turangga Polda NTT, jalan Nangka, Oebobo Kota Kupang, Jumat (3/9/2021).

"Kami menyiapkan 10 vial vaksin covid-19 untuk melayani vaksinasi tahap II", terang Katim Vaksinator Biddokkes Polda NTT AKP Aris Saputro.

Diungkapkannya, setelah mendapatkan dosis kedua vaksin, maka diharapkan dapat membantu meningkatkan imunitas untuk masyarakat dan mempercepat selesainya program vaksinasi Nasional.

Dijelaskan, kegiatan vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat pada semua tahapan kegiatan yaitu, pendaftaran, verifikasi, screening, vaksinasi dan observasi.

"Pada setiap pelaksanaan vaksinasi, kita selalu mengimbau masyarakat agar tidak berkerumun, dan masyarakat diminta untuk menaati aturan protokol kesehatan", jelasnya.

Tercatat hari ini sebanyak 121 orang yang telah berhasil divaksin Tahap II oleh Tim Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Biddokkes Polda NTT.